Alun Alun Kota Tegal Akan Menjadi Taman Bunga

Vimanews-TEGAL-Alun-alun Tegal akan dipercantik dengan rumput sintetis dan taman bunga sehingga dapat menjadi tempat rekreasi keluarga yang nyaman.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono sesaat usai melakukan tinjauan ke Alun Alun Kota Tegal, Selasa (7/5/19) siang.

Pemerintah Kota Tegal, kata Dedy, ingin menjadikan alun-alun sebagai ikon Kota Tegal yang dapat menarik minat wisatawan datang ke Kota Tegal.

“Ada beberapa yang akan diubah di Alun Alun diantaranya pohon palem yang lama akan diganti dengan palem yang baru, karena ini sudah berumur menghindari hal-hal tidak diinginkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk memasang rumput sintetis, juga akan membongkar sejumlah beton yang berada di lapangan alun-alun.

Termasuk juga akan mengeser lampu bertuliskan Kota Tegal agar terlihat lurus dengan bangunan Masjid Agung.

Dalam paket perombakan Alun Alun tersebut menurut Dedy, juga akan dilakukan pemindahan tugu garuda yang akan dipindahkan ke sebelah timur serta jembatan yang ada depan Kantor BRI akan dibongkar untuk diperlebar.

“Nantinya masyarakat bisa mengunakan kawasan tersebut untuk mengelar berbagai event,keagamaan, otomotif, maupun event-event yang lainnya,” tutupnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply