AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK Kapolres Tegal Kota Yang Baru

Vimanews-TEGAL-Kepolisian Resor Tegal Kota kembali dipimpin seorang polisi wanita, AKBP Rita Wulandari Wibowo.

AKBP Rita Wulandari secara resmi telah dilantik mengantikan AKBP Siti Rondhijah yang mendapat jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Jawa Tengah.

Serahterima jabatan dilaksanakan di gedung Borobudur Polda Jawa Tengah dan dipimpin langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, Rabu (20/5/2020) pagi.

Ditemui di Mapolres Tegal Kota, Rabu (20/5/2020) Sore, Ibu dua putra yang berasal dari Semarang tersebut menceritakan mengawali kariernya di Sekolah Polwan (SEPOLWAN) di Jakarta.

“Setelah menyelesaikan pendidikan, saya ditempatkan di Sepolwan di Jakarta dan mendapat kesempatan ikut seleksi D3 PTIK,” jelas AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Dari situlah, kata Rita, Ia mendapatkan program akselarasi percepatan jabatan antara senior Polwan dengan juniornya.

“Saat itu belum ada taruni, jadi kamilah yang akhirnya dipersiapkan untuk mengisi jabatan jabatan supaya ada keberlangsungan masa depan Polwan,” terangnya.

Lebih lanjut Rita mengatakan karena kita menuju ke arus kesetaraan gender. Ada Inpres No 9 Tahun 2000, amanat kepada Menteri, Panglima, TNI untuk kita harus setara gender.

“Setara itu tidak harus sama, tapi tetap dengan melihat kompetensi,” tandasnya.

Terkait progtam kerja yang akan dilakukan Rita setelah menjabat sebagai Kapolres Tegal Kota. Rita mengatakan akan melanjutkan program Kapolres pendahulunya.

“Programnya luar biasa. Tentunya kita juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” ujar Rita yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Namun, imbuh Rita, akan ada beberapa penekanan, intinya bagaimana kita harus tetap menciptakan Harkamtibmas.

“Cuma ini ada sedikit sentuhan inovasi berbasis IT. Karena infrastruktur di Tegal sudah terbangun luar biasa, artinya disitulah kita akan memanfaatkan untuk pelayanan publik yang mudah, cepat berbasis IT tetapi dari sisi tugas pelayanan Polri,”pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!