41 Pegawai di Dispermades Brebes Jalani Swab

Vimanews-BREBES- SEBANYAK 41 pegawai di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispernades) Kabupaten Brebes, Rabu (16/9/2020) menjalani rapid dan swab.

Pemeriksaan tersebut dilakukan menyusul sebelumnya salah satu karyawan di dinas setempat telah dinyatakan positif covid-19.

Kepala Dispermades Kabupaten Brebes, Subagya, menyebut, pemeriksaan kali ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Pasalnya, ada salah satu karyawannya yang menjabat sebagai Kasi Pengembangan Managemen Pembangunan Partisipatif sudah dinyatakan positif covid-19.

Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta di Brebes.

“Awalnya sakit biasa, namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak rumah sakit. Kemarin yang bersangkutan dinyatakan positif,”terang dia.

Ditambahkan, dari 41 karyawan Dispermades yang menjalani rapid test tiga orang diantaranya reaktif covid-19. Untuk itu, ketiganya harus menjalankan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Dijelaskan, untuk pemeriksaan sendiri dilakukan sejak pukul 09.00 dan selesai pukul 12.00 WIb. Setelah proses pekeriksaan selesai, 20 menit kemudian hasil pemeriksaan sudah bisa diketahui.

“Ada tiga yang reaktif, dan yang lainnya negatif,”pungkas dia.

Subagya juga berpesan agar masyarakat bisa disiplin menjalankan protikol kesehatan. Yakni selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Ini agar diri, keluarga dan lingkungan kita terhindar dari virus covid-19. (HR-V)

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!