Diperkirakan Vaksin Sinovac Masuk Kota Tegal Pada Februari 2021

Vimanews-TEGAL-Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan monitoring persiapan tempat vaksinasi di RSUD Kardinah Kota Tegal, Rabu (13/1/2021) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari menyampaikan ada 13 tempat di Kota Tegal yang akan digunakan sebagai tempat vaksinasi yakni tiga rumah sakit, delapan puskesmas dan dua Klinik.

“Adapun rumah sakit yang ditunjuk yakni RSUD Kardinah, RSU Islam Harapan Anda dan RS Mitra Keluarga,” kata Prima sapaan akrab Kadinkes.

Sedangkan delapan puskesmas, sambungnya, yakni Puskesmas Panggung, Randugunting, Slerok, Debong Lor,Tegalsari,Sumurpanggang, Kaligangsa dan Bandung.

Sementara untuk klinik berada di Klinik As Syifa, Kelurahan Panggung dan Klinik Werkudoro, Kelurahan Slerok.

“Vaksinasi, tidak dapat dilakukan di semua fasilitas layanan kesehatan. Karena ada tahapan yang perlu dilalui,” jelasnya.

Lebih lanjut Kadinkes menjelaskan, Kota Tegal tergabung menjadi daerah kedua yang menerima vaksin Sinovac untuk sistem kekebalan tubuh agar membantu mencegah terinfeksi Covid-19.

Karena, Pemerintah Pusat menetapkan tiga daerah di Jawa Tengah yang menjadi prioritas vaksinasi.

“Kemungkinan kita menerima vaksin pada Februari mendatang. Sebab, vaksin yang sudah tiba di Jawa Tengah sebanyak 62.560 dosis, diprioritaskan untuk Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta,” terang Prima.

Menurut Prima, jumlah vaksin yang dialokasikan di Kota Tegal sejumlah 2.840. Untuk sasaran vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 2.825, SDM kesehatan 1.420 dan 10 pejabat publik.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!