Tujuh Dokter Anggota IDI Kota Tegal Terpapar Covid 19

Vimanews-TEGALTenaga medis rentan tertular Covid 19. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tegal mencatat sebanyak tujuh dokter di Kota Tegal positif Covid-19 sejak awal pademi.

Hingga saat ini, lima dokter di antaranya masih menjalani isolasi mandiri.

Ketua IDI Kota Tegal Said Baraba, menjelaskan, ada tujuh dokter positif Covid-19. Satu meninggal diawal pandemi, satu sembuh dan lima lainnya masih isolasi mandiri karena tak ada keluhan sakit.

“Rata-rata sehat tanpa gejala yang satu sudah selesai isolasi dan sudah kembali bekerja. Kalau satu meninggal itu pas awal-awal pandemi,” jelas Said, saat ditemui vimanews di ruang prakteknya jalan KS Tubun Tegal, Sabtu (14/11/2020) lalu.

Melonjaknya kasus Covid-19, kata Said, salah satunya karena masih banyak masyarakat yang salah mengartikan new normal.

“Masyarakat kita mungkin salah mengartikan new normal yang dianggapnya sudah normal sehingga merasa bebas mengabaikan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Said mengatakan, IDI tak henti-hentinya mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

“Sebenarnya kasus Covid-19 ini sudah sempat mengalami penurunan bermakna. Namun dalam minggu-minggu ini kasusnya mengalami peningkatan,” bebernya.

Meski ada dokter yang terkonfirmasi positif, tak menyurutkan dokter lainnya untuk terus bekerja menangani Covid-19.

“Tak akan menyurutkan semangat teman-teman nakes dan dokter yang lain untuk tetap mengabdi dan berjuang menangani Covid-19,” tandas Said.

Said terus mengimbau seluruh tenaga kesehatan termasuk dokter agar terus memberikan pelayanan prima.

Lebih lanjut Said mengatakan, ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tegal yang akan menjadikan Rusunawa Kraton sebagai tempat karantina mandiri.

Alhamdulillah, sebut Said, sebentar lagi Pemkot akan membuka tempat karantina di Rusunawa untuk pasien tanpa gejala atau gejala ringan.

“Supaya rumah sakit bisa menampung lebih banyak pasien dengan keluhan medis,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!