Si Teko Backup Satpol PP Dalam Operasi Yustisi Penegakan Penggunaan Masker

Vimanews-TEGAL-Menindaklanjuti Peraturan Wali Kota Nomor 29 tahun 2020 penganti Peraturan Wali Kota Nomor 13 tahun 2020, Polres Tegal Kota bersama TNI membackup Satpol PP dalam Operasi yustisi, Senin (14/9/2020) di simpang empat Jalan Sultan Agung Kota Tegal.

Operasi yustisi ini digelar untuk mengetatkan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Dalam operasi tersebut, masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan langsung ditindak sesuai dengan Perwal yang telah diterbitkan 1 September lalu.

Sasaran operasi ini meliputi perorangan maupun pelaku usaha, penggelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.

“Polres Tegal Kota akan memback-up Pemkot Tegal dalam melaksanakan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Rita mengatakan, jajaran kepolisian dan TNI akan memback-up Satpol PP dalam pelaksanaan operasi tersebut.

“Mulai hari ini sanksi denda sudah mulai diterapkan sesuai dengan Peraturan Wali Kota Nomor 29 Tahun 2020,” jelas Rita sapaan akrab Kapolres Tegal Kota.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menjelaskan operasi yustisi terkait penegakkan disiplin memakai masker sesuai Perwal No 29 Tahun 2020.

“Siapa saja yang masuk Kota Tegal kemudian tidak menggunakan masker kita berlakukan sanksi denda. Sanksinya denda Rp. 100 ribu,” kata Jumadi.

Namun, sambungnya,kita juga ada toleransi bagi yang tidak mampu membayar denda yaitu membersihkan sekitar area operasi, push up.

“Terpenting adalah adanya efek jera kepada pelanggar,” tegas Jumadi.


You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!