340 ORANG PRAJURIT KODIM 0713/BREBES IKUTI LATIHAN MENEMBAK

340 ORANG PRAJURIT KODIM 0713 BREBES IKUTI LATIHAN MENEMBAK

TEGAL. Untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang menembak, Kodim 0713/Brebes melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan III tahun 2014 yang digelar dilapangan tembak Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma, Ujungrusi Adiwerna Tegal.

Latihan menembak tersebut dilaksanakan selama 3 hari pada hari Selasa, Rabu dan Kamis (25-27/08/2015) ) diikuti seluruh prajurit Kodim 0713/Brebes yang berjumlah sekitar 340 orang. Senjata yang digunakan dalam latihan tersebut adalah senjata laras panjang jenis M.16 A1 Call 5,56 mm dan senjata laras pendek jenis Pistol FN 46 Call 9 mm.

Dalam latihan menembak ini setiap prajurit dibekali 50 butir munisi untuk senjata laras panjang dengan ketentuan 10 munisi untuk tembak koreksi di masing-masing sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri, kemudian 30 butir munisi untuk tembak tepat penilaian dan 10 butir munisi untuk evaluasi dengan sikap tiarap bersandar.

Sedangkan untuk senjata laras pendek jenis Pistol FN 46 setiap prajurit dibekali 16 butir munisi dengan ketentuan 6 butir munisi tembak koreksi dan 10 butir munisi tembak tepat penilaian dengan sikap berdiri dengan dua tangan. Untuk menembak Pistol FN 46 dikhususkan bagi para Perwira dan para Bintara yang menduduki jabatan Intelijen.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP melalui Pasi Ops Kodim 0713/Brebes Kapten Arm Komari mengatakan, “ Latihan menembak senjata ringan rutin kita laksanakan setiap tiga bulan sekali dengan tujuan untuk mengasah dan memelihara kemampuan prajurit dalam bidang menembak, diharapkan hasil nilainya dapat maksimal dalam kategori tingkat mampu dalam bidang menembak. Apabila ada prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar nilai lulus yang ditentukan, maka akan diulang menembak sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan.[ita]

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply