19 Tim Ikuti Turnaamen Sepak Bola Liga 1 Tegal Junior

Vimanews-TEGAL-Turnamen Sepak bola Liga I Tegal Junior, Minggu (1/3/2020) secara resmi di buka Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal.

Sedikitnya 19 tim dari 15 sekolah sepak bola (SSB) di Kita Tegal, terdiri dari delapan tim dari U-12 dan 11 tim dari U-14 yang ikut dalam turnamen tersebut.

“Inilah momentum untuk bangkit bersama memajukan persepak bolaan di Kota Tegal. Saya berharap dari turnamen ini lahir pemain hebat untuk Persegal ke depan,” tutur Jumadi.

Dalam membangun tim sepak bola yang kuat, kata Jumadi, tidak bisa secara instan, namun butuh latihan berkelanjutan sejak dini.

“Sehingga harapannya anak-anak U-12 dan U-14 yang saat ini bertanding, lima tahun mendatang dapat bermain di kancah yang lebih besar dan memperkuat Persegal,” jelasnya.

Sebab, dirinya ingin Tim Persegal diisi oleh pemain-pemain lokal dari Kota Tegal.

Di temui di tempat yang sama, ketua panitia, Tri Iswoyo mengatakan, tujuan diselenggarakan turnamen kali ini dalam rangka mencari bibit atlet berpotensi dalam cabang olahraga sepakbola.

“Turnamen juga diselenggarakan dalam rangka untuk menjalin silahturahmi antar SSB di Tegal, sekaligus sebagai media unjuk kebolehan anak didik di setiap SSB,” katanya.

Menurutnya, turnamen akan diselenggarakan selama dua minggu sekali, dilaksanakan setiap hari minggu dalam kurun waktu empat bulan.

“Tim yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan piala bergilir,” ujarnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply