19 ORANG PESERTA IKUTI PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA V TAHUN 2015

19 ORANG PESERTA IKUTI PELAYARAN LINGKAR NUSANTARA V TAHUN 2015

TEGAL. Sebanyak 19 orang peserta Kontingen Kwarcab Jawa Tengah Saka Bahari Kota Tegal yang mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara V tahun 2015, dilepas Komandan Lanal Tegal,Lantamal V Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro.

Danlanal mengatakan Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara V tahun 2015 tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 29 September 2015, dengan rute pelayaran tahun ini adalah berangkat dari Jakarta menuju Mamuju terus Nunukan lanjut Sebatik terus Bitung kemudian Gorontalo dilanjut ke Parigi selanjutnya Ende dan kembali finis di jakarta.

“Pelayaran mengelilingi Nusantara ini merupakan kegiatan berkelanjutan sebagai sarana pendidikan bagi kaum muda untuk bisa mencintai tanah air,cinta kebaharian dan menanamkan persatuan dan kesatuan Bangsa. Sebagai upaya membangun manusia yang memilki karakter serta membangun Bangsa yang memiliki watak yang kuat,” Kata Danlanal selaku Kepala Mabisaka Bahari Tingkat Cabang Kota Tegal.

Danlanal berharap dengan kegiatan pelantara V ini, semua peserta dapat mengimplementasikan semua materi yang telah didapat selama di Pangkalan,sehingga adik-adik mendapatkan pengalaman yang berharga.

Danlanal juga mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Daerah,Kwartir cabang yang telah mendukung baik moril maupun materil sehingga Lanal Tegal dapat mengirimkan Saka Bahari untuk mengikuti kegiatan Pelantara V tahun 2015. Semoga bermanfaat bagi kaum muda generasi Bangsa.[ita]

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply