152 Petenis Junior Ikuti Kejuaraan Nasional Tenis Junior

IMG_20150929_033533

TEGAL –  Sebanyak 152 Petenis Junior dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan Nasional Tenis Yunior (TDP) Grade ; J.2 tegal Open VIII Walikota Tegal Cup 2015 yang akan berlanhsung mulai Selasa(29/9/15) hingga Minggu (04/9;15).

Walikota Tegalm yang membuka resmi acara tersebut Senin (28/9/15) mengucapkan syukur, karena Kota Tegal dipercaya menyelenggarakan Kejurnas Tenis Lapangan Yunior Tegal Open yang telah menjadi agenda rutin setiap tahun.

“Ada perkembangan menarik pada kerjunas kali ini, karena Kejuaraan Tenis junior tahun 2015 ini ada peningkatan status atau grade yang sebelumnya termasuk grade J.3 menjadi J.2. Untuk itu kita patut bangga,” ungkap Walikota.

Sebab, dengan grade J.2, dapat diartikanPengurus PELTI Pusat telah mempercayakan kepada  Kota Tegal untuk terus mengembangkan olahraga tenis lapangan, serta menjadikan Kota Tegal sebagai penyemai bibit – bibit atlet profesional tenis lapangan.

Walikota mengatakan kegiatan kejuaraan nasional tenis lapangan ini tidak hanya berdampak positif bagi pembinaan tenis daerah, melainkan juga diharapkan dapat memacu cabang olahraga lain untuk maju bersama. Lebih dari itu penyelenggaraan even olahraga tingkat nasional ini diharapkan dapat menimbulkanmultiplaying effect bagi sektor – sektor yang lain.

“Saya berpesan,  sebagai tuan rumah kejuaraan tenis lapangan yunior TegalOpen VIII Tahun 2015, dapat memetik sukses ganda. Yaitu sukses sebagai penyelenggara, dan juga sukses dalam prestasi,” pesan Walikota.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tegal Drs. R. Supriyanta selaku  Ketua Pelaksana mengatakan penyelenggaraan. Kejurnas Tenis Lapangan bertujuan untuk melaksanakan pembinaan prestasi bagi atlet tenis usia dini pada umumnya, termasuk atlet yunior Kota Tegal, melalui perolehan point yang didapat dari turnamen ini, guna memperbaiki atau meningkatkan peringkat nasional PELTI-nya masing-masing.

Jenis event yang dipertandingkan nomor tunggal dan ganda putra dan putri pada kelompok umur 10, 12, 14,16, dan 18 tahun. Pertandingan akan dilaksanakan di dua lapangan yakni Lapangan TenisWisanggeni Kota Tegal dan LapanganTenis  PGSD/UNNES. [ita]

 

 

 

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!