100 Anggota Polres Tegal Kota Jalani Rapid Test Massal

Vimanews-TEGAL-100 Anggota Kepolisian Resor Tegal Kota menjalani rapid test massal, Rabu (10/6/2020). Rapid test ini dilakukan untuk memastikan seluruh anggota yang bertugas di lapangan dalam kondisi sehat.

Rapid test berlangsung di halaman Mapolres Tegal Kota. Sejak pagi, para anggota rela mengantre untuk mengikuti rapid test.

Satu per satu para anggota kepolisian dipanggil petugas medis untuk diambil sampel darahnya.

Tak hanya para anggota, seluruh perwira dan petinggi polres juga mengikuti rapid test.

Kepala Polres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan rapid test ini merupakan salah satu upaya kita menjaga kesehatan para anggota.

“Karena kita digarda depan. Anggota turun ke lapangan mengamankan mendisiplinkan masyarakat. Maka, dia pun harus dalam kondisi yang fit dan sehat juga,” jelas Kapolres Tegal Kota.

Menurut Rita, pihaknya mendapat support 100 alat rapied test dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tegal.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal yang memberikan support alat rapied test,”ujarnya.

Untuk hasilnya, lanjut Rita, sementara non reaktif. Namun bila nanti ada yang terindikasi reaktif, maka langkah langkah selanjutnya seminggu setelah itu, akan dilakukan pemeriksaan lagi.

“Dan tentunya nanti bila ada yang terindikasi reaktif, dia akan kita berlakukan isolasi mandiri sambil menunggu kondisinya stabil, baru kita berikan penugasan lagi,” pungkas AKBP Rita Wulandari Wibowo.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!