1.720 Pengendara Di Tilang Selama Operasi Patuh Candi 2019

Vimanews-TEGAL-Hingga memasuki hari terakhir Operasi Patuh Candi 2019, Rabu (11/9/19) sejumlah pelanggaran di lapangan, masih banyak ditemukan oleh petugas Kepolisian.

Kurangnya kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, membuat mereka harus diberhentikan dan dikenakan sanksi tilang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Lantas AKP Ben Aras, mengatakan masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai helm dan pelanggaran lainnya.

“Hari ini kita gelar di Jalan Serayu Mintaragen. Di lokasi tersebut anggota di lapangan masih banyak ditemukan pelanggaran,” terang Ben Aras, Rabu (11/9/19).

Dari data pelaksanaan Operasi Patuh 2019 selama 14 hari, kata Kasat Lantas, tercatat 1.720 pengendara harus dikenakan sanksi tilang.

“Jumlah tersebut, didominasi oleh pelanggar yang tidak menggunakan helm sebanyak 837, kemudian disusul dengan pelanggar yang melawan arus sebanyak 492, menggunakan hp sebanyak 35, dan lain-lain sebanyak 93 pelanggar,”ungkapnya.

Pihaknya pun tak henti-hentinya memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pengendara disela-sela melakukan razia.

“Untuk itu, kami berharap masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas dan mementingkan keselamatan dalam berkendaraan,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply